Laris Manis Jualan Lewat WhatsApp? Ini Rahasianya

Bingung caranya jualan lewat WhatsApp? Atau heran kok gak ada orderan yang masuk di WhatsApp? Tenang aja! Mimin bakal kasih tau nih cara-cara jitu dan rahasia supaya jualanmu laris manis di WhatsApp, perhatiin ya!

Tapi sebelumnya kenapa harus jualan lewat WhatsApp? Kan WhatsApp itu aplikasi untuk bertukar pesan dalam berbagai bentuk (teks, suara dan video), memangnya bisa dibuat jualan?

Eits jangan salah, saat ini WhatsApp merupakan salah satu aplikasi bertukar pesan yang paling banyak digunakan. Setiap hari, setidaknya ada 1 miluyar orang yang menggunakan WhatsApp jadi tidak menutup kemungkinan bahwa WhatsApp juga bisa kita gunakan untuk berbisnis.

Jika kamu ingin menggunakan WhatsApp untuk berjualan secara simple dan praktis, berikut beberapa trik yang bisa kamu lakukan:

1. Perbanyak Teman di WhatsApp
Jika ada kesempatan untuk bertemu orang-orang baru, cobalah bertukar nomor WhatsApp dan jalin hubungan baik dengan mereka. Dengan cara ini, kamu seperti membuka lahan baru untuk prospek pasar daganganmu.

2. Ganti Profpic dan Status secara berkala
Ini merupakan cara paling sederhana dan paling murah untuk mempromosikan daganganmu dan menarik perhatian calon pelanggan. Selain itu, hal ini juga bisa memperlihatkan bahwa akunmu adalah akun aktif.

3. Fast Respond
Kalau sudah memantapkan untuk berjualan di WhatsApp, kamu harus selalu aktif dan cepat dalam membalas pesan pelanggan. Hal ini akan membuat pelanggan puas dengan pelayananmu dan merasa dihargai.

4. Gunakan Foto Produk yang Berbeda
Jika ingin posting di grup atau status, usahakan gunakan foto produk yang genuine dan berbeda dengan foto produk dari kompetitormu. Ini akan membuat produkmu lebih stand-out dan lebih mudah dikenali oleh pelanggan.

5. Gunakan Fitur Broadcast (namun jangan berlebihan)
Wajar kalau kamu bersemangat untuk mempromosikan produk kamu, tetapi jangan sampai melakukan broadcast info produk dan promosi secara berlebihan atau terlalu sering, karena calon pelanggan bisa merasa terganggu. Lakukan broadcast, misal hanya saat ada produk baru, potongan harga, atau promo tertentu lainnya.

Nah kalau udah mantab dengan langkah-langkah di atas, biasanya ada aja nih pelanggan yang selalu tanya stok, harga, variasi dll. Ada juga pelanggan yang tanya pertanyaan yang sama berulang kali. Hal-hal tersebut pasti kalian alami saat berjualan online.

Jari keriting, muka kusut, pikiran suntuk karena pertanyaan dari pelanggan numpuk di WhatsApp.

Nah semua masalah itu bisa kamu atasi dengan mudah kalau kamu pakai PesanLokal.

Apa tuh PesanLokal?

PesanLokal memungkinkan seller dan buyer untuk berinteraksi di sebuah PriceList Online yang bisa dibuat hanya dalam 3 Klik. Sebuah PriceList interaktif yang mengakomodasi semua kebiasan jual beli online via social media, aplikasi chat, dan bahkan sistem PO.

Tidak hanya mempermudah proses order, PesanLokal memungkinkan pelaku jual beli online berinteraksi lebih lama dengan customer, dan pada akhirnya memungkinkan seller untuk share lebih sering, jualan lebih sering, dan terus bertumbuh.

Mimin kasih bocoran nih fitur-fitur lain PesanLokal yang pasti bakal bantu kamu banget dalam berjualan online, antara lain:

    • Miliki PriceList Online yang cantik
    • Kelola orderan dengan mudah
    • Rekap orderan otomatis
    • Orderan baru masuk via WhatsApp
    • Dapatkan data pelangganmu

Selengkapnya soal PesanLokal? Klik link berikut ya! https://pesanlokal.com/