5 Ide Konten Instastory Instagram Bisnis

Jika kamu adalah pemilik bisnis di Instagram, mungkin seringkali kamu kehabisan ide konten untuk dipost di Instastory. Belum selesai membuat konten untuk feeds, tapi masih harus memikirkan konten untuk Instastory juga? Seringkali Instastory menjadi terabaikan dan tidak aktif. Padahal Instastory juga menjadi acuan penting untuk menunjukkan eksistensi akun bisnis tersebut terhadap followersnya. Berikut akan kami bagikan ide-ide konten untuk Instagram bisnis kamu. 5 Ide Konten Instastory Untuk Instagram Bisnis
  • Repost Testimoni

Testimoni yang diberikan customer mengenai produkmu menjadi materi berharga untuk konten Instastory kamu. Kamu bisa merepost ulang story testimoni customer kamu, jika testimoni yang kamu dapatkan berupa chat di media sosial lain, kamu bisa screenshot chat testimoninya dan upload di Instastory.

  • Mini Games
Manfaatkan macam-macam fitur stiker di Instastory untuk membuat minigames di Instastory kamu. Stiker Polling, Quiz, atau Emoji Slide bisa kamu gunakan sebagai konten edukatif atau hiburan, sesuaikan dengan kebutuhan bisnis kamu. Selain menjadi konten, Instastory yang menggunakan stiker interaktif ini mampu meningkatkan engagement dengan followers.
  • Question Box
Stiker interaktif ini juga tidak kalah menarik, karena stiker ini memungkinkan followers untuk memberi jawaban singkat terhadap pertanyaan dalam Question Box. Stiker Question Box meningkatkan interaksi antara pemilik bisnis dan followers sekaligus dapat membuat pemilik bisnis lebih memahami karakter pasarnya.
  • Template Story
Kamu bisa membuat template story yang sesuai dengan bisnis kamu untuk dibagikan ke followersmu. Kamu bisa memberi credit username Instagram bisnis-mu pada template yang telah kamu buat untuk meningkatkan awareness mengenai bisnis-mu.
  • Konten Tips
Buatlah konten yang berisi tips yang berkaitan dengan produkmu. Gaya bahasa yang digunakan pun harus menyesuaikan dengan ketertarikan followers sehingga didapatkan gambaran gaya bahasa yang mudah diterima oleh mereka. Misalnya, jika target produk kamu adalah remaja muda, kamu bisa menggunakan bahasa yang lebih santai. Jika kamu sudah aktif dalam membuat konten di Instastory, followers tentunya akan lebih sering diterpa oleh InstaStorymu dan mengingat bisnismu. Bisnismu akan lebih mudah diingat dan penjualanmu meningkat. Setelah membuat konten untuk Instagram bisnismu, tentu kamu tidak ingin untuk menambah pekerjaan seperti rekap orderan dan membalas chat secara manual. Jangan khawatir, kini kamu bisa rekap orderan dan balas chat secara otomatis. Dengan PesanLokal¬† kamu bisa membuat toko onlinemu dalam hitungan menit. Download sekarang secara gratis melalui link disini.