Budget Marketing Lebih Murah 45%, Mau?

Pandemi di tahun 2020 ini memanglah sangat menjadi pukulan berat bagi semua kalangan, tak terkecuali para pelaku bisnis baik skala besar maupun kecil.

Mensiasati efek dari pandemi ini, para pelaku bisnis pun memutar otak bagaimana agar bisnis mereka bisa tetap bertahan dan tak kandas di tengah jalan.

Salah satunya adalah dengan melakukan online marketing baik melalui website, iklan digital, sosial media, endorsement, dan lain sebagainya.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjalan online marketing antara lain Digital Ads, Endorsement dan Online Campaign.

Pada artikel kali ini, mimin coba jabarkan satu-persatu ya supaya kamu bisa menentukan cara online marketing apa yang cocok untuk bisnismu!

1. Digital Ads

Secara harfiah, arti iklan (ads) adalah segala bentuk pesan promosi benda seperti barang, jasa, produk jadi, dan ide yang disampaikan melalui media dengan biaya sponsor dan ditunjukan kepada sebagian besar masyarakat. Sedangkan untuk Digital Ads adalah suatu cara mempromosikan produk atau brand tertentu menggunakan situs media internet.

2. Endorsement

Endorsement merupakan salah satu bentuk iklan yang memanfaatkan selebritas, influencer, youtuber, selebgram dan lain sebagainya agar mendapatkan pengakuan, kepercayaan, rasa hormat, atau kesadaran tinggi di antara orang-orang atau target konsumen.

3. Online Campaign

Online campaign adalah rencana atau alur yang biasa digunakan untuk melakukan pemasaran konten melalui media digital. Online campaign sangat berpengaruh dalam menjalankan strategy digital marketing karena melalui proses ini akan membantu dalam meraih tujuan iklanmu.

DATABASE CUSTOMER

Ada banyak benefit dan keuntungan yang akan kamu dapatkan jika melakukan online marketing dengan benar dari meningkat brand awareness, meningkatkan penjualan, hingga mendapatkan database customer.

Pada kesempatan kali ini, mimin coba membahas sedikit lebih dalam soal database customer yang sudah kamu dapatkan.

Memangnya apa aja bentuk database customer dan apa aja yang bisa kita lakukan kalo sudah dapet itu? Banyak banget lho!

Beberapa bentuk database customer antara lain Pixel FB, Kontak WhatsApp, dan Alamat Email.

Kalau kamu sudah bisa dapat database customer seperti yang disebutkan di atas, kedepannya cost untuk melakukan online marketing akan lebih murah dan lebih tertarget hingga kemungkinan untuk closing lebih besar lho!

Karena saat melakukan online marketing selanjutnya, kamu hanya akan menarget customer-customer yang sudah pernah berinteraksi dengan iklanmu sebelumnya.

Customer-customer tersebut bisa kamu reach out lagi dengan cara memberikan promo seperti free ongkir, buy 1 get 1, bonus, dan lain sebagainya.

Biasanya para customer tersebut memiliki sifat yang lebih loyal terhadap bisnismu, sudah memiliki knowledge tentang produk yang kamu jual, hingga kemungkinan untuk membeli produkmu akan lebih besar.

Dari poin ini sudah bisa terlihat bahwa cost yang kamu keluarkan akan lebih sedikit namun cuan yang kamu hasilkan akan lebih besar. Sehingga inilah bahwa online marketing dengan tujuan mendapatkan database customer sangatlah penting untuk bisnismu di masa sekarang.

Tapi bingung gimana untuk dapetin database customer dengan mudah dan anti ribet?

Pakai PesanLokal aja!

Karena di PesanLokal ada fitur Pixel dan Simpan Database Customer lho! Jadi semua orang yang pernah bertransaksi denganmu otomatis datanya akan tersimpan dengan rapih dan mudah dibaca.

Jadi, selain kamu punya pricelist online yang cantik, kamu juga bisa menyimpan database customer yang nantinya bakal bantu kamu banget dalam melakukan strategi online marketing.

Budget berkurang tapi cuan bertambah, siapa yang gak mau?

Jadi tunggu apalagi? Download PesanLokal sekarang dan nikmati segala kemudahan dalam berbisnis online!